Daftar isi
Akses WD My Passport ditolak
"Sepertinya saya tidak dapat lagi mengakses file saya di hard drive eksternal WD My Passport. Saya mendapatkan pesan kesalahan akses ditolak. Informasi terperinci ada di tangkapan layar. Bagaimana cara memperbaiki masalah ini dan masuk ke drive tanpa kehilangan data?"
Jika Anda tidak dapat mengakses hard drive eksternal WD My Passport karena kesalahan akses ditolak, ada kemungkinan besar Anda tidak memiliki izin untuk mengoperasikan drive tersebut. Hal ini sering terjadi saat Anda menghubungkan HDD eksternal ke desktop atau laptop baru yang memerlukan izin untuk mengakses data atau file di suatu tempat di dalamnya.
Solusi yang Bisa Diterapkan | Pemecahan Masalah Langkah demi Langkah |
---|---|
Perbaikan 1. Hapus akses ditolak | Klik kanan pada drive WD dan pilih Properties > Security > Advanced... Langkah lengkapnya |
Perbaikan 2. Hilangkan masalah tidak dapat memberikan izin (FAQ) | 1. Mengapa penambahan “Pengguna yang Diotentikasi” gagal 2. Cara menghapus akses ditolak pada HDD Ultra 1TB 3. Memulihkan data dari drive WD yang aksesnya ditolak... Langkah-langkah lengkap |
Cara memperbaiki akses WD My Passport ditolak Windows 11/10/8/7
Bila kesalahan akses ditolak terjadi, Anda menghadapi kenyataan serius bahwa Anda tidak dapat lagi membuka drive dan melihat data di sana. Jadi, sangat penting untuk menemukan cara menghapus kesalahan tersebut agar dapat digunakan secara normal.
Untuk memperoleh izin guna menghapus akses yang ditolak pada My Passport, ikuti panduan berikut dengan seksama:
Langkah 1. Hubungkan drive WD ke PC Anda, klik kanan pada hard drive eksternal WD My Passport, dan pilih "Properti".
Langkah 2. Klik tab "Keamanan".
Langkah 3. Di bagian bawah tab, di samping 'Untuk izin khusus atau pengaturan lanjutan, klik Lanjutan, Anda perlu mengklik tombol "Lanjutan".
Langkah 4. Klik tombol "Ubah izin".
Langkah 5. Klik entri izin untuk menambahkan, menghapus, atau mengedit izin. Tambahkan pengguna baru bernama "Pengguna yang Diotentikasi" dan klik "OK". Berikan "Kontrol Penuh" kepada pengguna yang baru ditambahkan dari bagian izin.
Tutorial Video: Memperbaiki Kesalahan Akses Ditolak WD
FAQ - Bagaimana cara mengatasi tidak bisa memberikan izin?
Saya harap solusi yang diberikan telah menyelesaikan masalah akses ditolak seperti yang diharapkan. Jika beberapa dari Anda mengalami masalah baru yang timbul akibat kesalahan akses ditolak, kami telah mengumpulkan pertanyaan yang paling sering ditanyakan sebagai contoh. Anda juga dapat menemukan jawabannya.
1. Menambahkan "Pengguna yang Diautentikasi" tidak menghapus kesalahan akses ditolak, mengapa?
Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak mengenkripsi hard drive dengan kata sandi. Jika tidak, cukup gunakan kata sandi tersebut sehingga Anda dapat dengan mudah memperoleh akses ke hard drive yang dienkripsi. Jika masalahnya bukan pada enkripsi hard drive, Anda dapat mencoba dua solusi lainnya untuk mengatasi masalah tersebut.
- Kembali ke Langkah 5. Kali ini tambahkan pengguna bernama "Everyone" dengan kontrol penuh di tab Security pada jendela Properties.
- Jika tidak, cobalah untuk menghapus tanda baca saja. Anda perlu memperbaiki hard drive yang hanya bisa dibaca .
2. Bagaimana cara memperbaiki kesalahan akses folder ditolak pada HDD eksternal WD My Passport Ultra 1 TB?
Alih-alih hard drive itu sendiri, terkadang Anda menerima pesan kesalahan "Anda memerlukan izin untuk melakukan tindakan ini" saat mencoba membuka folder di dalamnya. Seperti yang disarankan, Anda perlu mengambil alih kepemilikan folder seperti ini:
- Klik kanan pada folder tersebut, lalu klik "Properties".
- Beralih ke tab "Keamanan" dan kemudian "Lanjutan".
- Klik "Ubah" di bagian Pemilik.
- Klik nama pengguna Anda dalam daftar Nama dan klik "OK".
- Simpan semua perubahan untuk menerapkan perubahan izin dan keamanan.
3. Cara memulihkan data dari WD My Passport yang aksesnya ditolak
Alasan di balik "lokasi tidak tersedia, akses ditolak" tidak terbatas pada kurangnya izin, hal itu juga menunjukkan bahwa ada beberapa masalah dengan hard drive yang membuat hard drive tidak dapat diakses.
Memformat disk merupakan cara yang umum disarankan untuk memperbaiki masalah sistem berkas yang rusak dan sebagian besar berhasil. Namun, melakukan pemformatan disk akan mengakibatkan hilangnya data secara total, Anda harus mempertimbangkan pemulihan data sebelum melakukan pemformatan. Anda tidak perlu ragu untuk memulihkan data dari hard drive WD yang tidak dapat diakses dengan perangkat lunak pemulihan disk Western Digital terbaik.
EaseUS Data Recovery Wizard, EaseUS Data Recovery Wizard yang terspesialisasi dapat membantu pengguna WD mengakses file dan folder saat My Passport mengalami kesalahan akses ditolak. Biarkan alat ini membantu melindungi data saat hard drive WD terdeteksi tetapi tidak dapat dibuka.
Langkah 1. Pilih hard drive yang tidak dapat diakses di PC Anda. Klik "Pindai" agar EaseUS Data Recovery Wizard dapat memindai dan menemukan data hard drive Anda.
Langkah 2. Setelah pemindaian selesai, semua file yang tersedia di hard drive yang tidak dapat diakses akan ditampilkan. Lihat file-file ini dan temukan file yang ingin Anda pulihkan. Anda dapat mengurutkan data yang dipindai berdasarkan format file atau mencari langsung di kotak "Cari file atau folder".
Langkah 3. Terakhir, pilih item yang ingin Anda pulihkan dan klik "Pulihkan". Pilih lokasi yang aman (drive fisik yang berfungsi baik di PC atau perangkat penyimpanan eksternal lainnya) dan klik "OK" untuk mulai memulihkan semua data yang hilang dari hard drive yang tidak dapat diakses.
Artikel Terkait
-
Cara Memulihkan Data dari CD/DVD yang Rusak atau Tergores
Daisy/2024/09/09
-
Cara Memformat USB Flash Disk Tanpa Kehilangan Data
Daisy/2023/09/25
-
Alat Perbaikan Kartu Memori SanDisk Unduh Gratis untuk Windows/Mac
Brithny/2023/09/25
-
Memulihkan Data dari SSD NVMe dalam 4 Cara (Diperbarui 2024)
Daisy/2024/09/10